Si Kuning "MINIONS"

MINION


Siapa yang tak kenal minion? Makhluk kecil lucu berbentuk kapsul berwarna kuning yang diberi kaki dan tangan, selalu berbaju biru dan berkacamata tebal serta mengoceh dengan bahasa yang aneh ini muncul pertama kali lewat animasi besutan Hollywood berjudul despicable me dan despicable me 2.
Kehadiran minion ini mampu menarik minat penonton disamping karakter gru yang merupakan tokoh utama film tersebut. Berbagai barang atau souvenir yang berhubungan dengan minion pun banyak diminati. Tak hanya oleh anak anak namun juga orang dewasa. Tokoh kuning berwarna kuning ini pun kini hadir kembali dalam film baru berjudul minion yang menjadikan mereka sebagai tokoh utamanya. 
Dibalik kepopulerannya, ada beberapa fakta unik mengenai makhluk karakter satu ini yang menarik untuk diketahui. Berikut ini informasi mengenai fakta unik tentang minion.

Lagu Banana

Yang pertama adalah lagu banana. Sejak kemunculannya di animasi despicable me, salah satu lagu soundtrack berjudul banana yang dinyanyikan oleh suara unik para minion ini banyak disukai para penonton. Padahal, lirik lagu ini berisikan kata kata asing dan hanya segelintir kata saja yang dapat dimengerti. Yakni banana dan potato alias pisang dan kentang.
Namun ekspressi wajah dan tubuh minion yang lucu serta suaranya yang unik membuat lagu ini menjadi populer. Bahkan banyak dibuat covernya dalam berbagai versi. Mulai dari versi film, versi film animasi frozen, hingga versi orang dewasa.


 Siapa sih yang ga tau Minion? Makhluk kecil berbentuk berupa kapsul, berkaca mata tebal dan suka mengoceh pake bahasa aneh, yang ada di film animasi Despicable Me.! Sekarang Minion laris banget ada dimana-mana, dibikin meme di socmed, dipake buat jadi foto profile di BBM, bahkan ada juga yang jual bonekanya. Yuk bahas dikit mengenai fakta unik si Minion ini.

 Apa yang menarik selain dari bentuknya para Minion ini, yang pasti adalah suaranya. Suara Minion diisi oleh Pierre Coffin menggunakan bahasa Prancis, Inggris, Spanyol, Italia, Indian dan banyak juga menggunakan referensi dari nama makanan.Contohnya ada kalimat dalam bahasa Prancis "poulet tiki masala", yang berarti hidangan ayam khas Indian. Dalam DESPICABLE ME 2 banyak Minion disuntik oleh serum sehingga menjadi jahat. Perbedaan Minion baik dan jahat bisa dilihat dari:

Warna: Minion baik berwarna kuning, sedangkan Minion jahat berubah menjadi ungu.

Kepala: Minion baik cenderung botak, sedangkan Minion jahat memiliki rambut di kepalanya.
Gigi: Minion baik bergigi rata, sedangkan Minion jahat bergigi runcing dan tidak rata.




Karena kesuksesan karakter Minion ini, Universal Pictures dan Illumination Entertainment rencananya bakal bikin film berjudul "Minions", dimana di film ini bercerita tentang para Minion. Bakal lebih banyak cerita tentang karakter kuning lucu di film ini. Kisah para Minion akan dikembangkan dalam spin off-nya bertajuk MINIONS.

Komentar